Buku Tamu

 


 Name *
 Email *
 Website
 Text *
* Required

(584)
(154) Lia
Tue, 4 September 2012 11:40:41 +0000  /  108.162.***.***
email

(15)
Sy hanya bisa membayangkan bagaimana jika Bapak sy yg sudah berumur dilakukan seperti itu, apalagi perjalanan menuju Ciledug msh lumayan jauh dan melelahkan.

Mungkin ini beberapa evaluasi yg baru bisa sy sampaikan karena ada bbrp hal yg terlupa. Mohon untuk tindak lanjutnya. Jangan hanya sekedar memberikan menu buku tamu di website ini, namun tidak ada feedback nyata.

(153) Lia
Tue, 4 September 2012 11:39:10 +0000  /  108.162.***.***
email

(14)
14). Berkaitan dg butir (13), ada seorang Bapak yg sdh berumur ada di dalam bis yg sama dg saya. Ketika berhenti di Pondok Ungu, beliau mengadu ke pihak manajerial di pondok ungu, Bapak tersebut mengaku membeli tiket bis jurusan Ciledug namun diikutkan di bis jurusan Lb.Bulus. Meski sudah bernegosiasi dg pihak manajerial, namun ternyata pengaduan tersebut diacuhkan. Alhasil Bapak tersebut tetap diturunkan di Lb.Bulus. Sy hanya bisa membayangkan bagaimana jika Bapak sy yg sudah berumur dila

(152) Lia
Tue, 4 September 2012 11:38:05 +0000  /  108.162.***.***
email

(13)
Ternyata kemudian ketika bis berhenti di pool SA di Pondok Ungu, sopir bis mengatakan berkeberatan untuk mengantarkan penumpang sampai Lb.Bulus karena tidak tahu jalur menuju ke Lb.Bulus. Akhirnya setelah perdebatan panjang antara penumpang dengan pihak SA, akhirnya sopir bersedia mengantarkan smpai ke terminal Lb.Bulus. Meskipun akhirnya sempat tersesat karena salah keluar tol dan "muter2 jakarta", akhirnya sampai juga ke tujuan meski kesiangan.

(151) Lia
Tue, 4 September 2012 11:36:53 +0000  /  108.162.***.***
email

(12)
12). Pernah suatu kali ikut bis SA namun sering berhenti istirahat, karena sopirnya berkali-kali mengantuk. Sebenarnya ini karena apa? karena kekurangan SDM (Sumber Daya Manusia) atau mmg karena faktor human error?!
13). Pernah ketika sy bersama suami kembali ke Jakarta, ikut bis SA dg tujuan Lb.Bulus. Namun demikian, kami merasa ada yg aneh karena ketika masuk kawasan ibu kota ternyata jalur yg dilalui tdk spt jalur biasanya.

(150) Lia
Tue, 4 September 2012 11:35:45 +0000  /  108.162.***.***
email

(11)
11). Lebaran tahun 2011, sy dan teman sekampung sy sama2 kembali ke jakarta (dg terminal tujuan yg sama), namun dengan armada bis yg berbeda. Bis yg sy tumpangi (Sumber Alam) berangkat lebih cpt 1 jam dibandingkan dengan bis yg ditumpangi tmn sy. Namun apa yg terjadi? 2 hari 2 malam sy baru tiba ke tujuan, sedangkan teman sy hanya butuh waktu sekitar 18 jam. Knp bisa seperti itu? Asumsi sy: bis lambat karena sudah tua renta, shg tdk bisa diajak lari, padahal sopirnya mengaku biasa ngebut.

(149) Lia
Tue, 4 September 2012 11:34:23 +0000  /  108.162.***.***
email

(10)
10). Sudah beberapa kali ketika sy ikut bis SA, bis tiba2 mogok di tengah jalan sehingga membutuhkan banyak waktu untuk sopir/kondektur memperbaiki mesin yg rewel. Hal tersebut menyebabkan keterlambatan sampai di tujuan. Mohon pihak pimpinan utk memperhatikan umur bis, sehingga tetap kencang larinya. Termasuk mohon perhatikan interior bis sehingga kami sebagai pelanggan merasa ada Return of Investment, ada imbal balik atas harga yg telah kami bayar untuk sebuah kenyamanan perjalanan.


(148) Lia
Tue, 4 September 2012 11:33:11 +0000  /  108.162.***.***
email

(9)
9). Dalam satu bis terdapat dua penumpang dengan jalur yg berbeda. Hal itu terjadi ketika bis yg saya tumpangi tiba2 mogok di daerah Subang. Setelah menunggu lumayan lama, akhirnya kami dioper ke bis SA lain yg kebetulan lewat. sebenarnya ini salah siapa sampai2 bis SA sering ketahuan mogok di jalan, karena pernah bbrp kali sy melakukan perjalanan dan melihat bis SA lainnya mogok di pinggir jalan. Kalau mmg sdg transit, tentu tdk mungkin krn sy tahu lokasi2 transit bis SA.


(147) Lia
Tue, 4 September 2012 11:32:12 +0000  /  108.162.***.***
email

(8)
8). Sopir SA tidak semuanya tahu medan. Pernah suatu kali sy perjalan dari Purworejo ke Parung (Bogor). Ketika sampai di pasar minggu, sopir mengaku tidak menguasai jalur ke Parung karena biasanya mengantarkan penumpang ke Pondok Ungu. Karena penumpang lain tdk tahu jalur dari ps.minggu ke parung, akhirnya saya (yg notabene seorang perempuan) menjadi penunjuk jalan, sehingga akhirnya bis mulus sampai tujuan via jalan tol.

(146) Lia
Tue, 4 September 2012 11:31:28 +0000  /  108.162.***.***
email

(7)
7). Medan perjalanan Jakarta-Jogja sering melewati area tanjakan. Yg saya rasakan, agaknya stamina mesin bis SA kurang diperhatikan. Istilahnya, semakin tua dan tidak diregenerasi. Tarikannya semakin berat, di tanjakan berjalan layaknya "tua renta", tertinggal dengan bis lain yang sering menyalip.


(145) Lia
Tue, 4 September 2012 11:30:33 +0000  /  108.162.***.***
email

(6)
6). Pernah sy mencoba armada bis unggulan kota Magelang lainnya karena tidak kebagian tiket SA namun tetap dengan harga yg sama, bis tersebut AC Toilet. Kami mendapatkan jamuan snack yg layak, terdiri dari 3 makanan olahan dan segelas aqua. Sedangkan ketika naik SA AC Toilet, yg kami dapatkan hanyalah roti yg mungkin harganya hanya Rp 500,- dan segelas air.


Top
× Ada yang bisa dibantu?